Posted by : Adi Darmawan's Blog Rabu, 01 Mei 2013

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Untuk membuat desain blog sendiri tentunya bukan hal yang mudah bagi blogger yang masi newbie (termasuk aQ juga sih, he4x). Jika harus download dan makai desain orang tentunya akan merasa tak puas, kan bukan buatan sendiri. ya kan?
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara buat header blog dengan link, sebelum membuat semua itu sobat siapin aja secangkir kopi dan roti (apa hubungannya?). Okey, sobat siapin aja software PhotoshopCS5 dan DreamweaverCS5. sobat boleh pake software tersebut versi berapa aja kog.
Nah, mari ikuti panduan saya..,
  • Dengan software Photoshop, desain gambar header semenarik mungkin. Kan temanya buat header yang menarik (he3x).
            Contoh hasilnya :


  • Kemudian upload gambar sobat harus mempunyai akun photobucket sebagai image hosting sobat. jika belom punya buat aja di photoscape.com. Setelah proses upload selesai ---> View Album --> Copy kode seperti yang telah saya lingkari pada gambar dibawah ini. 



  • Setelah itu, masuk program Dreamweaver --> HTML --> Pilih tampilan Split --> masukkan  kode diantara <body> </body> --> kemudian untuk memberi link, dengan shape Cirlcle, Rectangle, dan Polygon kemudian tandai seperti yang berwarna biru pada gambar dibawah  ini --> kemudian liat aja ke bawah lembar kerja --> masukkan URL tujuan dan gunakan target Blank (New Tab), New (New Window),dll.



    • Copy bagian kode diantara <body> </body> --. Buka akun Blog sobat --> dashbor --> Pilih tata letak --> Tambah Gadget --> HTML java script --> Paste aja disitu --> Simpan --> kemudian tinggal gerser aja gadgetnya pada bagian Header. 

    Mudah bukan? semoga bermanfaat buat sobat semua. Blogger yang baik selalu meninggalkan pesan. Jangan lupa tinggalkan pesannya ya !!

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Komentar Sobat Adi's Blog

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to Adi's Blog

Komentar Sobat Adi's Blog

Postingan Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Adi's Blog -Adi's Template- Powered by Blogger - Designed by Adi Darmawan -